• Koperia

Mendapatkan Tiket Murah



Salah satu budget terbesar kita pada saat liburan adalah tiket pesawat. Berikut Koperia sharing tips dan trik bagaimana mendapatkan tiket murah :


  • Aplikasi Pembanding Harga Tiket : Ada banyak aplikasi atau situs yang bisa koperian coba untuk membandingkan harga tiket yang dijual di agen perjalanan online :

  1. Skyscanner : website ini salah satu yang paling populer digunakan untuk membandingkan harga tiket, situs ini digunakan lebih dari 100 juta orang setiap bulannya.

  2. Kayak : kayak hampir mirip seperti skyscanner, situs ini membandingkan pesawat, hotel, penyewaan mobil, dan paket pesawat+hotel dari berbagai sumber.

  3. Utiket : situs satu ini berasalah dari Indonesia, walaupun masih terbatas fiturnya namun sudah cukup baik memberikan perbandingan data harga tiket pesawat.

  4. Google Flight : Google juga menyediakan fitur ini lho, fiturnya bisa dibilang sangat lengkap yaitu filter harga, penerbangan multi-city, keterangan bagasi, pemilihan waktu berangkat, pemilihan bandara transit, dan tren grafik harga.

  5. Wego : Berasal dari Singapura, Wego merupakan situs pembanding harga tiket pesawat yang telah beroperasi di 52 negara dan 20 bahasa. Wego menampilkan perbandingan harga secara real time dari kurang lebih 700 agen wisata lokal dan internasional, sehingga koperian bisa memilih harga terbaik.


  • Kenali Low Season, High Season dan Peak Season : Tentunya low season akan memberikan harga tiket jauh lebih murah dibandingkan periode normal. Pertanyaannya, apa sih Low Season, High Season dan Peak Season?



  1. Low Season merupakan periode di tahun ketika orang paling sedikit mengunjungi suatu tempat dan ketika harga berada pada tingkat terendah. Singkatnya, Low Season merupakan musim liburan yang sepi pengunjung. Bagi sebagian orang yang tidak suka keramaian akan lebih memilih berlibur di tanggal atau pada waktu Low Season. Bukan hanya karena tidak akan melihat lautan manusia akan tetapi saat Low Season banyak harga yang ditawarkan akan lebih murah.

  2. High Season merupakan periode di tahun ketika orang paling banyak mengunjungi suatu tempat dan ketika harga bergolak naik. Musim liburan ini dipengaruhi oleh tanggal – tanggal libur sekolah dan tanggal libur Nasional seperti libur Lebaran, libur Imlek, libur Natal, dan libur “Long Weekend”. Meski biayanya menjadi sedikit lebih tinggi, tapi liburan saat High Season sebetulnya menyenangkan bagi orang-orang yang menyukai keramaian. Suasana liburannya akan lebih terasa dan cuaca saat high season biasanya mendukung untuk liburan.

  3. Peak Season adalah tahun ketika banyak orang bepergian dan harga biasanya berada pada titik paling tinggi. Peak Season dan High Season memiliki kesamaan namun, Peak Season jauh lebih ramai dan padat ketimbang High Season dengan masa waktu yang relative lebih singkat. Lebih tepatnya Peak Season adalah periode puncak dalam musim liburan High Season.

Cek calendar koperian, cari perbandingan tiket tersebut di situs pembanding tiket untuk memastikan mendapatkan harga terbaik !

  • Hari Berangkat : Coba pilih rencana perjalanan berangkat pergi dan pulang di luar hari weekend. Beberapa sumber mengatakan selasa dan rabu adalah harga yang paling murah!

  • Cek Social Media dan Langganan newsletter OTA (Online Travel Agent) : Dengan banyaknya situs travel agent, koperian bisa rutin cek halaman socmed dari OTA maupun berlanggan newsletter , agar tidak tertinggal untuk mendapatkan informasi promo tiket.

Beragam tips dan trik di atas bisa koperian coba untuk membuktikan cara yang bisa membuatmu berhasil mendapatkan harga tiket pesawat paling murah. Selamat mencoba!


88 tampilan

Kontak

Cara Sewa

FAQ

  • Instagram - Black Circle

Copyright © 2020 Koperia.id